Kelebihan Ban Tubeless Dibandingkan Ban Biasa

Kelebihan Ban Tubeless Dibandingkan Ban Biasa

Salah satu perkembangan dunia otomotif yang cukup menarik adalah adanya produk ban tubeless yang kini cenderung menjadi tren, terutama untuk produk otomotif yang baru. Sesuai namanya, jenis ban ini tidak menggunakan ban dalam sebagaimana ban biasanya. Nah, cukup menarik mengetahui kelebihan ban tubeless sebagai pertimbangan apakah Anda perlu menggunakannya.

Tentu, sebagai variasi produk ban yang lebih baru, ada beberapa hal menarik dari jenis ban ini yang perlu diketahui. Hal-hal tersebut nantinya bisa menjadi pertimbangan apakah Anda akan menggunakan model ban baru ini atau bertahan dengan ban biasa yang menggunakan ban dalam.

Beberapa Kelebihan Ban Model Tubeless

Sebagaimana disinggung di awal, perbedaan mencolok dari ban tubeless dan ban biasa adalah penggunaan ban dalam. Ban tubeless tidak menggunakan ban dalam sehingga nantinya perlakuan ketika bocor pun berbeda.

Nah, beberapa kelebihan ban tubeless dibandingkan model ban biasa yang perlu diketahui diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Dinding ban yang lebih tebal

Ban tubeless hadir dengan dinding ban yang bisa dikatakan cenderung lebih tebal. Hal ini dikarenakan adanya inner liner yang langsung mengikat pelek mobil. Tidak hanya itu, dengan konstruksi model baru, jenis ban ini bisa menahan udara dengan lebih kuat agar tidak keluar meskipun mendapatkan tekanan.

  • Cenderung lebih praktis

Karena tidak menggunakan ban dalam, maka bisa dikatakan jika ban tubeless cenderung lebih praktis. Ukuran praktis bisa dilihat dari Anda hanya perlu membeli ban luar saja ketika hendak melakukan penggantian. Selain itu, ketika perbaikan karena kebocoran, maka ban tidak perlu dilepas dari pelek sehingga perbaikan bisa lebih cepat dan efisien.

  • Daya tahan yang lebih baik

Model ban biasa atau tube type akan langsung kempis ketika ban terkena benda tajam dan mengalami kebocoran. Nah, kondisi tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan ban tubeless untuk kendaraan Anda.

Saat ban mengalami kebocoran, maka angin di dalam ban tubeless tidak langsung keluar semua, melainkan tertahan. Dengan demikian, Anda masih memiliki waktu cukup untuk mendapatkan bengkel untuk perbaikan.

Demikian beberapa ulasan tentang kelebihan ban tubeless. Barangkali, setelah ini Anda berniat untuk mengganti ban biasa Anda dan memakai model tubeless.

Deskripsi: kelebihan ban tubeless bisa dijadikan acuan untuk mempertimbangkan apakah Anda akan menggunakan jenis ban ini atau tidak untuk kendaraan pribadi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *