Kandungan Buah Naga Dan Cara Menyimpannya

Kandungan Buah Naga Dan Cara Menyimpannya

Buah naga mungkin selama ini dikenal terdiri dari dua warna yaitu putih dan merah. Buah ini tampaknya sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Tidak hanya segar saja tetapi buah ini juga dikenal memiliki banyak kandungan.

Kandungan Buah Naga dan Manfaatnya

  1. Vitamin C

Salah satu kandungan vitamin yang terdapat pada buah naga adalah vitamin C. Kandungan vitamin C ini bisa berfungsi sebagai antioksidan. Maka buah ini bisa melindungi tubuh dari segala paparan radikal bebas. Vitamin C memang sangat diperlukan oleh tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi buah yang mengandung vitamin C bisa dilakukan setiap hari.

  1. Vitamin B

Selain vitamin C rupanya buah naga juga mengandung vitamin jenis lainnya yaitu vitamin B2 dan vitamin B3. Kedua jenis vitamin ini pada dasarnya sangat penting bagi tubuh. Sebab kedua vitamin ini dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu kedua jenis vitamin ini juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan saraf pada tubuh.

  1. Magnesium

Tidak hanya mengandung vitamin saja, tetapi buah naga yang segar juga ternyata mengandung beberapa jenis zat penting. Salah satunya adalah magnesium yang dapat mencegah terjadinya kram otot. Selain itu magnesium juga dapat meringankan gejala dari beberapa macam penyakit. Seperti misalnya hipertensi dan migrain serta berbagai penyakit lainnya.

  1. Zat besi

Kandungan zat besi juga bisa didapatkan pada buah naga. Zat besi dikenal berperan penting yaitu sebagai bahan baku pembuatan sel darah merah. Maka seseorang yang kekurangan zat besi nantinya bisa saja terserang anemia atau kurang darah. Untuk itu sudah seharusnya setiap Anda bisa memenuhi asupan zat besi dalam tubuh agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

  1. Kalsium

Zat lainnya yang juga terkandung dalam buah naga adalah kalsium. Kandungan zat yang satu ini diperlukan oleh tubuh untuk memelihara kesehatan tulang. Maka kekurangan kalsium bisa saja menyebabkan timbulnya penyakit osteoporosis. Dengan mengonsumsi buah naga maka kebutuhan kalsium dalam tubuh bisa semakin bertambah dan terpenuhi.

Tips Menyimpan Buah Naga

  1. Bungkus dengan kantong plastik

Cara menyimpan buah naga sebaiknya dilakukan dengan tepat. Menyimpan buah ini memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan agar buah tidak sampai jadi busuk. Cara menyimpan yang tepat adalah dengan menyimpannya di dalam kantong plastik. Jadi sebelum Anda meletakkan buah naga di kulkas atau freezer sebaiknya letakkan terlebih dahulu buah tersebut di dalam kantong plastik.

  1. Simpan di kulkas

Jika buah naga hanya disimpan selama satu hari saja maka mungkin buah ini bisa diletakkan di meja seperti biasa. Namun buah ini sebaiknya tidak dibiarkan di suhu ruangan selama lebih dari satu hari. Sebaiknya simpanlah buah tersebut di dalam kulkas agar bisa lebih tahan lama.

  1. Simpan di dalam freezer

Demikian pula jika Anda telah memotong buah naga tersebut hingga menjadi beberapa bagian. Buah yang sudah dibuka sebaiknya dimasukkan ke dalam kantong plastik lalu sebaiknya diletakkan di dalam freezer. Atau bisa juga buah diletakkan di sebuah wadah yang sifatnya kedap udara. Setelah itu wadah yang berisi potongan buah naga bisa diletakkan di dalam freezer.

Buah naga kesukaan Anda dan keluarga kini bisa dibeli secara lebih praktis seperti misalnya di TaniHub, tempat belanja sayur dan buah online. Dengan produk pilihan yang segar langsung dari petani Indonesia, tentu pelanggan dapat memperoleh buah naga terbaik. Dapatkan segera buah naga di TaniHub yang sudah pasti terpercaya dan selalu menjual bahan makanan fresh dan segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *